Jual Berlian Untuk Bayar Hutang Negara

Qarsing, adalah seorang Purnawirawan berpangkat mayor di Desa Bulu Cendana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. dan dia berniat menjual / melelang sebuah berlian miliknya yang benilai Rp 7 Triliun. 

  Mantan pejuang kemerdekaan ini mengatakan, ingin menjual berlian miliknya senilai Rp 7 Triliun.
Berlian dengan bobot 222 gram tersebut di katakan dijualnya dengan Rp 6.966 Triliun atau sekitar 30 Miliar pergramnya. Arsing juga mnyatakan berlian tersebut tidak pernah di perlihatkanya kepada orang lain. Ia menyimpannay di dalam kotak khusus.

   Sayangnya berlian tersebut tidak memiliki sertifikat keaslian berlian. Begitu juga dengan asal usul berliannya, sang Purnawirawan tesebut tidak bersedia menyatakan dari mana asalnya. dan saat ini kakek bernama Qarsing tersebut sedang mengupayakan untuk membuat sertifikat berlian sebelum di jual kepada orang lain. 

  Qarsing menjamin keaslian berlian tersebut, Ia juga mengklain sudah banyak calon pembeli yang datang bersama para ahli berlian untuk melihat dan menawarnya dan mengakui keaslian berlian miliknya bahkan ada juga yang sudar menwar-nawar berlian tersebut, tapi sang pejuang keerdekaan itu belum melepas berlian miliknya. 

ini dia wujud berlian seharga Rp 7 triliun tersebut. 



   Sang pejuang berpangkat mayor itu juga menyatakan, membuka kesempatan bagi warga asing untuk membelinya. Dan juga hasil dari penjualan berlian tersebut sebagian akan ia sumbangkan untuk membayar hutang negara. 

  Kemudian ia juga akan mengunakan hasil penjualannya untuk membagun rumah adat, pesantren dan sekolah di Sidrap dan Enrekang. 

No comments:

Post a Comment